subhanallah

Cool Blue Outer Glow Pointer

Mengenai Saya

Foto saya
saya adalah seorang muslim sejati,dan saya kini berumur 17th dan saya sekolah di MAN9 jakarta PB kelas 12 ipa 2 yg wali kelasnya adalah ibu mahmuda.
مولانا الوحي متخثر | Buat Lencana Anda

Dalam Kuliah Dzuhur di Darul Ihsan, 30 September 2010
Di negeri kita ini sering terjadi kasus-kasus kejahatan, tragedi tidak pernah berhenti, derita tak pernah reda, dan tangisan-tangisan yang memilukan, lahir batin meronta-ronta, salah satunya karena manusia lupa kepada Allah.
Fadzkuruni adzkurkum wasykuruli walatakfurun, ingatlah kamu pada-Ku, maka Aku akan ingat kepadamu, bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu menjadi kafir. Apabila manusia berpaling dari ajaran allah, surat Toha ayat 124-127 :

Dan barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya penghidupan yang sempit, dan Kami akan menghimpunkannya pada hari kiamat dalam keadaan buta. Berkatalah ia: "Ya Tuhanku, mengapa Engkau menghimpunkan aku dalam keadaan buta, padahal aku dahulunya adalah seorang yang melihat?". Allah berfirman: "Demikianlah, telah datang kepadamu ayat-ayat Kami, maka kamu melupakannya, dan begitu (pula) pada hari ini kamupun dilupakan.". Dan demikianlah Kami membalas orang yang melampaui batas dan tidak percaya kepada ayat-ayat Tuhannya. Dan sesungguhnya azab di akhirat itu lebih berat dan lebih kekal.
Disuruh sholat berjamaah dia tidak berjamaah, waktunya zakat tidak mau zakat, bulan puasa tidak berpuasa, sudah sehat rumah bagus pangkat tinggi tetapi pergi haji susahnya minta ampun, disuruh jujur malah khianat, disuruh silaturahmi malah berontak.
Pada hari kiamat nanti ada 7 golongan yang selalu mendapat naungan Allah, sehingga dalam tafsir fizilalil qur’an (Tsayyid Quthub), nanti manusia wajii’a yauma idzim bijahannam, akan didatangkan di hari kiamat neraka jahannam yang panasnya 70 kali api dunia ini, pada waktu itu ia baru ingat akan dosa-dosanya, yaitu dosa-dosa yang kita lupakan. Kecuali orang yang Famayya’mal mitsqoladzarrotin khoiroyyaroh wamayya’mal mitsqola dzarrotin syarroy yaroh, barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya.
7 golongan itu adalah:
'imamun 'adilun yaitu pemimpin yang adil dan hakim yang adil.
Pengadilan di negeri kita membingungkan, orang yang mencuri asam 10 Kg hukumannya 10 tahun, tetapi yang membawa kabur uang 6,7 triliun tidak dapat ditangkap dan enak-enakan menikmati hasil korupsinya. Sehingga apa yang terjadi di kita bahwa hokum itu bagaikan golok, ke bawah tajam tapi ke atas sangat tumpul, orang kecil sangat gampang dimasukkan ke dalam penjara sementara orang besar susah ditangkapnya. Seperti menangkap macan oleh tikus. Maka pemimpin seperti inilah yang pertama memasuki neraka jahannam. Tetapi orang yang jujur dan adil dia adalah orang yang pertama masuk surga.
Anak muda yang saleh,
Ujian pada masa muda itu sangat beragam dan dahsyat. Oleh sebab itu, apabila ada anak muda yang mampu melewati masa keemasannya dengan taqarrub (mendekatkan) diri kepada-Nya, menjauhkan diri dari berbagai kemaksiatan, serta mampu mengendalikan nafsu syahwatnya, Allah akan memberikan perlindungan- Nya pada hari kiamat. Ini merupakan imbalan dan penghargaan yang Allah berikan kepada anak-anak muda yang saleh.
Orang yang hatinya terikat pada masjid.
Hatinya tercatat untuk ke masjid, dan orang-orang mukmin itu innama dzukirollohu wajilat qulubuhum zadathum imana, hanya orang yang beriman apabila disebutkan nama Allah hatinya langsung pergi ke masjid, dan dibacakan ayat-ayat Allah bertambah mantap imannya, dan berserah diri diselesaikan kepada Allah.
Dua orang yang saling mencintai karena Allah.
Senang silaturahmi, banyak teman, pemaaf, bertemu dengan manusia karena allah dan berpisah pun karena allah. Pada dasarnya manusia itu makhuk yang memerlukan pertolongan dari orang lain. Lahir dibantu manusia, bergaul dengan manusia dan matipun dikuburkan oleh manusia.Maka silaturahmi yang paling tinggi itu adalah di arafah di mekkah, semuanya berada di bawah tendadi hadapan allah, innama akromakum indallohi atkokum sesungguhnya yang paing mulia diantaramu adalah orang yang paling bertaqwa. Betapa pun sakitnya hati kita, kita mampu memaafkan kesalahan orang lain
Seorang lelaki yang diajak berzina oleh wanita bangsawan dan rupawan lalu ditolaknya dengan berkata, inni akhofulloh “Aku takut kepada Allah”.
Ia mampu menghadapi godaan lawan jenis. Kita sebagai umat islam, kalau kita mempunyai anak yang sudah mempunyai pasangan janganlah ditunda-tunda, kawinkanlah secepatnya. Sesudah menikah maka akan mudah membentuk generasi yang indah, robbana hablana min azwazina wadzurriyytaina qurrota a’yuniw wak’alna lil muttaqina imama.
Ihklas dalam beramal.
Seseorang yang bersedekah dalam keadaan rahasia sehingga tangan kirinya tidak mengetahui apa yang dilakukan oleh tangan kanannya. Semua berawal dari niat, bahkan dalam beramal sekalipun. Dalam hadist Arbain, keutamaan berniat sebelum melakukan amalan ditempatkan pada hadist yang paling pertama. Dilambangkan dalam bersedekah, tangan kiri tidak mengetahui apa yang diberikan oleh tangan kanannya.
Seseorang yang berzikir kepada Allah dalam keadaan menyendiri lalu menetes air matanya.”
Sebagian kita hanya datang ke hadapan Allah untukmengadukan segala kesulitan dan kesedihan hati. Kadang manusia memang begitu egois. Kita hanya datang ketika dilanda masalah, bukan semata-mata karena takut pada Allah dan takut tidak mendapatkan RidhaNya ”antara harap & cemas” seperti itulah yg mesti bersemayam dihati kita. Karena kita adalah hamba, sekalilagi hamba.
Rasul yang dosanya diampuni beliau memabaca istighfar 100 kali. Bangun pada tengah malam, berserah diri kepada Alloh, memohon ampun dan mengingat dosa-dosa di masa lalu sampai bercucuran air matanya, termasuk salah satu yang dijamin perlindungannya di hari akhir kelak.
Bagaimana,masuk golongan yang mana ? mudah-mudahan kita termasuk minimal salah satu dari golongan diatas. Amin.
Mudah-mudahan iman kita kuat, ilmu padat, amal giat, berfikir cepat, badannya sehat sering membaca syahadat, menunaikan sholat, mengeluarkan zakat, pusanya tidak pernah terlewat, hajinya tidak telat, mempunyai keluarga yang sholihat, damai di masyarakat, sehingga tercipta Bandung bermartabat yang akhirnya kita bias merasakan nikmatnya hidup dunia dan akhirat

Categories:

Leave a Reply